SOLSTICE : Fenomena Alam yang Dibungkus Drama



SOLSTICE atau titik balik matahari adalah sebuah fenomena alam yang terjadi 2 kali dalam setahun, yaitu saat garis axis matahari bergerak menjauhi bumi yang menyebabkan posisi matahari akan bergerak condong ekstrem ke Selatan atau Utara.

Untuk beberapa tempat, fenomena ini dianggap bisa mengandung peristiwa mistis, seperti yang dialami oleh Megan (Elizabeth Harnois) dalam film SOLSTICE. Megan baru mengetahui kalau saat terjadi fenomena Solstice, dia bisa berkomunikasi dengan arwah saudaranya yang telah meninggal 6 bulan lalu.

Semenjak kejadian itu Megan sering menemukan kejadian-kejadian aneh dan mistis yang menuntunnya mengungkap rahasia hitam dibalik peristiwa bunuh diri saudarinya tersebut.

SOLSTICE adalah film arahan sutradara Danny Myrick yang memang jagonya membuat cerita-cerita kolaborasi horror-misteri dibungkus dengan science. Ditahun yang sama, ia juga mengeluarkan film The Objective mengangkat tentang fenomena alam melegenda yaitu “Segitiga Bermuda”. Danny juga pernah membuat film The Blair Witch Project ditahun 1999 yang menceritakan tentang misteri kematian seorang pelajar di sebuah hutan di Amerika.


Sang pemeran utama Elizabeth Harnois adalah aktris kelahiran Detroit yang sudah berperan sekitar 40 judul film dan serial di Amerika Serikat. Lulusan Wesleyan University tahun 2001 ini pernah meraih penghargaan Young Actress Award. Sebelumnya ia juga bermain dalam serial Beverly Hills new version. (uchi)

Related Posts:

0 Response to "SOLSTICE : Fenomena Alam yang Dibungkus Drama"