Roti maryam + gule kambing kacang hijau - Ampel Surabaya

Tak tahu sejak kapan roti maryam dan gule kambing kacang hijau ini tercipta, dan tak tahu pula siapa sang pencipta makanan super ini. Yang penting halal dan sampai sekarang saya masih bisa menikmatinya dengan sempurna. Sedappp... hehe
Ada 2 penjual langganan bokap gue tercintah, langganan ke 1 ada di belakang masjid ampel surabaya... sekitaran jalan KH Mansyur, yang kedua ada di depan toko Lawang Agung jalan Pegirian Surabaya.
Tiap kali nyidam pengen makan roti maryam + gule kambing selalu diajak makan sama bokap yg ada di jalan pegirian.
Kalo soal rasa sih enak yg di jalan KH Mansyur, dan harganya lebih mahal di jalan KH mansyur... Potongan daging kambingnya lebih gede, gule kacang hijaunya lebih nyata, dan roti maryamnya lebih maknyus. Sayang bingit sampe detik ini saya belum pernah makan di tempatnya langsung yg berada dijalan KH mansyur, selalu dibungkusin sama bokap, di makan dirumah. #haft
Saya lebih sering makan roti maryam yg berada di jalan pegirian, biarpun tempatnya dipinggir jalan dan kecil... tapi gak pernah sepi pembeli selalu rame. Saran saya Kalo kesini habis magrib saja, gak terlalu rame dan gak terlalu sepi. Roti maryamnya bisa request mau isi berapa dalam 1 piring, gule kacang hijaunya hampir mirip seperti krim sup... kacang hijaunya sudah hancur dan lumer, trus sate kambingnya di campur ke dalam gule kacang hijau tersebut... sate yg aneh, haha... tapi ueanak bingit #asli_enak
Kuliner yg menyatukan anak dan bapak, kompakan bingit saya sama bokap saya... DOYAN 

Roti maryam + gule kambing kacang hijau... Jalan KH. Mansyur - belakang Ampel

Roti maryam + gule kambing kacang hijau... Jalan pegirian - depan Ampel

Related Posts:

0 Response to "Roti maryam + gule kambing kacang hijau - Ampel Surabaya"